Senin, 10 Agustus 2009

sometimes, there's only us and our matters.

benar-benar ada saatnya. dimana kita tak bisa bergantung pada sesuatu apapun. (terkecuali pada-Nya). sangat sangat ada waktunya. dimana kata mandiri yg klise itu diperlukan. 

makhluk sosial, seringkali saya berlindung dibalik identitas itu. mudah memang menganalisa perbedaan antara perlu orang lain dan tergantung orang lain. namun, sulit sekali saat melakukan dan mengaplikasikan perbedaan keduanya di lapangan. 

ya tapi gimana lagi. dunia ini selalu menuntut total kemandirian kita, bahkan setiap saat. dimana independent telah menjadi kebutuhan seseorang. tak lagi memandang apa kelamin kita. seberapa besar tenaga dan kekuatan kita. tapi disini menanamkan polapikir mandiri itu sendiri di diri kita yang menjadi dasar. dan akan membimbing raga kita melakukannya. saat rohani memimpin jasmani. bukan sebaliknya. 

itulah saat seorang manusia menjadi manusia utuh dalam hidupnya. saat kebebasan sejati ada. dan saat kita menjadi manusia yang menaruh tangan nya diatas dunia untuk memberi. bukan sebaliknya. aamiin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar